Menu

Mode Gelap
Kodim 0724/Boyolali Dukung Pencanangan Wamentan dalam Program Perluasan Areal Tanam Padi Babinsa Koramil 03/Masaran: Menjalin Kemitraan Erat dengan Petani untuk Ketahanan Pangan Nasional Polresta Surakarta Perketat Pengawasan Jelang Derby Jateng Persis Solo vs PSIS Semarang Polsek Bukateja Ungkap Kasus Diduga Penipuan dan Penggelapan Sepeda Motor di Purbalingga Kapolri Terima Penghargaan Extraordinary Dedication of Patriotism dari CNN Indonesia Kebersamaan TNI dan Warga Desa Bade dalam Pembongkaran Rumah Bapak Sumarjo

News

Peran Vital Babinsa dalam Membangun Kedekatan dan Keamanan di Desa Bandung Sragen

badge-check


					Peran Vital Babinsa dalam Membangun Kedekatan dan Keamanan di Desa Bandung Sragen Perbesar

Kabar Ngetren/Sragen – Serka Sugiyono, seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di Desa Bandung, Koramil 07/Ngrampal Kodim 0725/Sragen, menjadi salah satu ujung tombak kehadiran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di tingkat desa atau kelurahan. Kamis, (13/6).

Dalam perannya, Serka Sugiyono menekankan pentingnya komunikasi yang efektif sebagai kunci utama dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan memperkuat kemitraan antara TNI AD dengan masyarakat.

Babinsa tidak hanya berperan sebagai penjaga keamanan fisik, tetapi juga sebagai pendengar yang baik bagi keluhan, aspirasi, dan masalah yang dihadapi oleh masyarakat setempat.

“Kami berperan sebagai perantara antara masyarakat dengan pihak terkait untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang timbul,” ujar Serka Sugiyono dengan tegas.

Melalui pendekatan komunikatif yang terbuka dan bersahabat, Babinsa berhasil membangun kedekatan yang kuat dengan masyarakat.

Hal ini tidak hanya menciptakan hubungan yang harmonis antara TNI AD dan rakyat, tetapi juga memperkuat kepercayaan serta dukungan masyarakat terhadap institusi militer.

Dengan menjunjung tinggi pendekatan komunikatif yang proaktif dan empatik, Babinsa mampu menjalin hubungan yang baik dan produktif dengan masyarakat setempat. Komunikasi yang efektif antara Babinsa dan masyarakat menjadi pondasi utama dalam membangun keamanan, ketertiban, dan kesejahteraan bersama di tingkat desa atau kelurahan.

Sumber: Pendim 0725/Sragen, editor: Agus Kemplu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Memori HP Android Penuh? Begini Cara Mengosongkannya Tanpa Menghapus Aplikasi

19 September 2024 - 14:49 WIB

Pengamanan Ketat Kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta: Relawan GBRP dan Polda Metro Jaya Sterilisasi Jalan

6 September 2024 - 09:29 WIB

Kunjungan TK Darma Wanita Nguneng ke Agrowisata SJA Farm: Edukasi Sejak Dini Tentang Pertanian

31 Agustus 2024 - 22:18 WIB

Pemuda Dusun Gondang Desa Nguneng, Eko Pambudi, S.Pd.I, Sukses Bertani Sayuran

29 Agustus 2024 - 19:01 WIB

Putera Terbaik Lampung Duduki Posisi Kepala Kantor KSOP Kelas I Palembang

20 Agustus 2024 - 07:43 WIB

News Berita