Menu

Mode Gelap
Kodim 0724/Boyolali Dukung Pencanangan Wamentan dalam Program Perluasan Areal Tanam Padi Babinsa Koramil 03/Masaran: Menjalin Kemitraan Erat dengan Petani untuk Ketahanan Pangan Nasional Polresta Surakarta Perketat Pengawasan Jelang Derby Jateng Persis Solo vs PSIS Semarang Polsek Bukateja Ungkap Kasus Diduga Penipuan dan Penggelapan Sepeda Motor di Purbalingga Kapolri Terima Penghargaan Extraordinary Dedication of Patriotism dari CNN Indonesia Kebersamaan TNI dan Warga Desa Bade dalam Pembongkaran Rumah Bapak Sumarjo

Kesehatan

Bupati Petahana Tiwi Dorong Semangat Kader PKK untuk Implementasikan Program Pokok

badge-check


					Bupati Petahana Tiwi Dorong Semangat Kader PKK untuk Implementasikan Program Pokok Perbesar

Kabar Ngetren/Purbalingga – Bupati Purbalingga, Hj. Dyah Hayuning Pratiwi, SE., B.Econ., MM., (Tiwi), turut hadir dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Kelembagaan dan Administrasi PKK di Kecamatan Kejobong pada Kamis, (11/7). Acara ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK.

Dalam sambutannya, Bupati Petahana Tiwi menekankan pentingnya peran PKK dalam mendukung implementasi program pemerintah hingga tingkat dasawisma. Menurutnya, 10 Program Pokok PKK, seperti Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotongroyong, serta Pendidikan dan Keterampilan, merupakan intisari dari seluruh program pemerintah.

“Kalau PKK berjalan baik, itu artinya program pemerintah bisa berjalan dengan baik juga,” ujarnya.

Bupati Petahana Tiwi juga menggarisbawahi bahwa kader PKK, yang sebagian besar adalah perempuan, adalah garda terdepan dalam pelaksanaan program ini.

Bupati Petahana Tiwi mendorong agar para kader tetap kompak, solid, dan menjaga sinergitas dengan pemerintah desa, kecamatan, serta Pemkab Purbalingga untuk menyukseskan program-program tersebut.

“Para ibu kader diharapkan terus bergandengan tangan dengan pemerintah desa dan Pemkab Purbalingga dalam menyukseskan 10 Program Pokok PKK,” tegas Bupati Petahana Tiwi.

Tak hanya kepada kader PKK, Bupati Tiwi juga mengajak para kepala desa untuk bersama-sama berkomitmen dalam memberikan dukungan kepada kader. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesuksesan implementasi program-program PKK di Kabupaten Purbalingga.

Dengan adanya acara ini, diharapkan semangat dan motivasi kader PKK dalam menjalankan tugasnya semakin bertambah, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat secara merata di seluruh pelosok Kabupaten Purbalingga.

Sumber: tha, editor: eFHa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Memori HP Android Penuh? Begini Cara Mengosongkannya Tanpa Menghapus Aplikasi

19 September 2024 - 14:49 WIB

Pengamanan Ketat Kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta: Relawan GBRP dan Polda Metro Jaya Sterilisasi Jalan

6 September 2024 - 09:29 WIB

Kunjungan TK Darma Wanita Nguneng ke Agrowisata SJA Farm: Edukasi Sejak Dini Tentang Pertanian

31 Agustus 2024 - 22:18 WIB

Pemuda Dusun Gondang Desa Nguneng, Eko Pambudi, S.Pd.I, Sukses Bertani Sayuran

29 Agustus 2024 - 19:01 WIB

Putera Terbaik Lampung Duduki Posisi Kepala Kantor KSOP Kelas I Palembang

20 Agustus 2024 - 07:43 WIB

News Berita