Menu

Mode Gelap
Kodim 0724/Boyolali Dukung Pencanangan Wamentan dalam Program Perluasan Areal Tanam Padi Babinsa Koramil 03/Masaran: Menjalin Kemitraan Erat dengan Petani untuk Ketahanan Pangan Nasional Polresta Surakarta Perketat Pengawasan Jelang Derby Jateng Persis Solo vs PSIS Semarang Polsek Bukateja Ungkap Kasus Diduga Penipuan dan Penggelapan Sepeda Motor di Purbalingga Kapolri Terima Penghargaan Extraordinary Dedication of Patriotism dari CNN Indonesia Kebersamaan TNI dan Warga Desa Bade dalam Pembongkaran Rumah Bapak Sumarjo

Peternakan

Babinsa Kodim 0724/Boyolali Sambangi Peternak Bebek di Desa Sawahan

badge-check


					Babinsa Kodim 0724/Boyolali Sambangi Peternak Bebek di Desa Sawahan Perbesar

Kabar Ngetren/Boyolali – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Babinsa Koramil 11/Ngemplak Kodim 0724/Boyolali, Serka Sugianto, mengunjungi peternak bebek, Adi, yang bertempat di Desa Sawahan, Ngemplak, Boyolali. Senin, (22/7).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Serka Sugianto melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan menanyakan perkembangan dan kendala yang dihadapi dalam beternak bebek. Menurut Serka Sugianto, permintaan masyarakat terhadap daging dan telur bebek sangat tinggi.

“Permintaan masyarakat akan daging dan telur bebek sangat besar. Pasalnya, daging dan telur dikonsumsi masyarakat setiap harinya, juga untuk campuran jamu. Beternak bebek merupakan usaha yang cukup menjanjikan menambah penghasilan,” ucapnya.

Selain itu, Serka Sugianto juga mengingatkan pentingnya pengelolaan limbah ternak agar tidak meresahkan warga sekitar.

“Limbah atau kotoran bebek dapat diolah menjadi pupuk kandang dan masih memiliki nilai ekonomis bagi para petani,” tambahnya.

Adi, sebagai peternak bebek, mengungkapkan bahwa usaha beternak bebek sangat membantu dalam meningkatkan penghasilan ekonomi keluarganya. Baik telur maupun daging bebek, banyak dicari oleh konsumen, bahkan sering kali pembeli datang langsung ke rumahnya.

Adi juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Babinsa. Menurutnya, kehadiran Babinsa memberikan motivasi dan memacu semangat warga untuk lebih meningkatkan usahanya, sehingga perekonomian warga binaan dapat semakin meningkat.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung dan memberikan motivasi kepada masyarakat, khususnya para peternak, untuk terus berusaha dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Sumber: Kodim 0724/Boyolali, editor: Agus Kempul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Memori HP Android Penuh? Begini Cara Mengosongkannya Tanpa Menghapus Aplikasi

19 September 2024 - 14:49 WIB

Pengamanan Ketat Kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta: Relawan GBRP dan Polda Metro Jaya Sterilisasi Jalan

6 September 2024 - 09:29 WIB

Kunjungan TK Darma Wanita Nguneng ke Agrowisata SJA Farm: Edukasi Sejak Dini Tentang Pertanian

31 Agustus 2024 - 22:18 WIB

Pemuda Dusun Gondang Desa Nguneng, Eko Pambudi, S.Pd.I, Sukses Bertani Sayuran

29 Agustus 2024 - 19:01 WIB

Putera Terbaik Lampung Duduki Posisi Kepala Kantor KSOP Kelas I Palembang

20 Agustus 2024 - 07:43 WIB

News Berita